Tips Memilih Aroma Parfum Mobil Biar Nggak Gampang Pusing

Aroma wewangian kendaraan ternyata sangat berpengaruh pada kondisi psikis pengendara. Karena indera penciuman punya hubungan erat dengan saraf manusia dan peredaran darah. Jadi, Pilihlah aroma-aroma yang bisa menenangkan jiwa supaya tetap fokus dalam berkendara.

daihatsu.co.id

Sering merasa mual saat berada di dalam mobil? Atau mudah uring-uringan ketika berhadapan dengan kemacetan atau pengendara yang memotong lajur? Mungkin penyebabnya adalah pikiran dan suasana hati yang lagi kacau. Dalam hal ini, penting untuk mengingat kembali, parfum apa yang kamu pilih buat mengharumkan interior mobil. Sebagai catatan, aroma wewangian kendaraan ternyata sangat berpengaruh pada kondisi psikis pengendara lho. Indera penciuman punya hubungan erat dengan saraf manusia dan peredaran darah.

Makanya, jangan sampai salah salah pilih parfum mobil. Pilihlah aroma-aroma yang bisa menenangkan jiwa supaya tetap fokus dalam berkendara.


Paduan Kayu Manis dan Peppermint

Seperti minuman, kayu manis dan peppermint akan memberikan efek menenangkan dan membantu konsentrasi. Kayu manis dapat menstimulasi fokus dan konsentrasi. Sementara peppermint membuat suasana menjadi lebih segar dan alami. Sangat ampuh untuk menghindarkan emosi, kemarahan,  dan stres.


Lemon dan Teh

Selain itu, aroma lain yang dianjurkan untuk menemanimu saat berkendara adalah parfum lemon dan teh. Keduanya bisa merangsang pikiran agar lebih tenang dan segar. Kalau diingat-ingat, kantung teh celup bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata, bukan? Jadi bisa tak mengherankan kalau aroma ini juga dapat menjauhkan rasa kantuk. Selain itu, wewangian ini dipercaya mampu menurunkan jantung yang berdetak terlalu kencang.


Aroma Parfum yang Sebaiknya Dihindari

Melati dan lavender adalah jenis aroma parfum mobil yang sebaiknya dihindari. Hal ini dikarenakan keduanya sering dipakai sebagai metode terapi penderita gangguan tidur. Dikhawatirkan, mencium bau ini malah akan membuat seseorang terlalu tenang dan mengantuk saat mengemudikan mobil. Selain itu, hindari pula aroma sitrus dan pinus. Kedua aroma tersebut memang segar di hidung, namun bisa membuat seseorang kehilangan konsentrasi.

Itulah beberapa aroma parfum mobil yang akan membuat pikiran fokus dan suasana hati tetap tenang, tanpa pusing dan mual seharian. Aroma manakah yang bakal menjadi andalanmu?

× Chat yuk