Sigra – Calya LCGC Yang Tetap Perhatikan Keselamatan

 

LCGC Korbankan Fitur Keselamatan? Daihatsu: Sigra-Calya Tidak
Karawang -Banyak yang menganggap bahwa untuk menekan harga maka produsen otomotif mengurangi fitur keselamatan pada model low cost green car (LCGC). Namun, Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen LCGC Daihatsu dan Toyota menepis anggapan itu.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengatakan, LCGC 7 penumpang Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya tidak mengorbankan fitur keselamatan. Daihatsu dan Toyota tetap menyematkan airbag dan ABS sebagai fiturnya.

“Saya baca ada beberapa orang meragukan LCGC itu safety-nya dikorbankan, ini enggak. Ada ABS, airbag, semuanya lengkap, bahkan side impact beam kami siapkan,” kata Amel usai peluncuran Sigra-Calya di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016).

Jadi, lanjut Amel, Daihatsu dan Toyota menghadirkan sebuah produk dengan keamanan maksimal, tapi harganya terjangkau. Selain itu, Sigra dan Calya ini dijadikan sebagai LCGC MPV yang cocok untuk 7 orang penumpang dewasa.

“Coba masuk ke dalam sampai bangku ketiga, duduk nyaman,” klaim Amel.

Sementara itu, Amel mengatakan, pihaknya menargetkan konsumen keluarga muda yang membutuhkan mobil dengan kapasitas 7 penumpang. Kemungkinan, mereka sudah memiliki mobil sebelumnya atau sudah pernah membeli mobil bekas.

“Nah daripada beli mobil bekas, mending beli mobil baru,” kata Amel.

Toyota Calya akan dijual di kisaran harga mulai dari Rp 129 juta-Rp 150 juta on the road DKI Jakarta. Sementara Daihatsu Sigra dijual di kisaran harga Rp 106 juta-Rp 149 juta on the road DKI Jakarta. Di GIIAS, Toyota dan Daihatsu bakal mengumumkan harga dan tipe detail kedua model ini.

× Chat yuk