Memilih Sarung Mobil yang Cocok untuk Mobil

Car cover bisa digunakan untuk melindungi cat mobil dari tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab maupun terkena hujan. Ada beberapa informasi penting cara memilih car cover yang perlu Anda ketahui

Merawat bodi mobil supaya tetap bagus tidak cukup dengan mencucinya saja. Bodi mobil perlu dilindungi terutama saat kondisi istirahat lama atau di parkir. Biasanya saat mobil di parkir, debu pastinya menempel maka untuk mengantisipasinya pemilik mobil menggunakan penutup atau sarung mobil (car cover) untuk melindungi mobil. Selain berfungsi untuk menghindari debu pada mobil, banyak fungsi lain yang bisa yang kita dapatkan dari car coverCar cover bisa digunakan untuk melindungi cat mobil dari tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab maupun terkena hujan.

Di pasaran aksesori otomotif, banyak sekali produk-produk car cover yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga juta-an rupiah. Semua tergantung bahan dan ukurannya. Namun sebelum membeli dan memakainya, ada beberapa informasi penting cara penggunaan dan juga memilih produk car caver  yang perlu Anda ketahui.

 

1. Pilih Ukuran Sesuai Mobilnya

Pertama yang harus Anda ketahui adalah ukuran dan dimensi car cover harus sesuai dengan mobil Anda. Desain dan lekuk bodi kendaraan menjadi kunci maksimal penggunaan dan fungsi perlindungan pada mobil.

 

2. Bahan yang Digunakan

Biasanya untuk perlindungan dalam ruangan, car cover berbahan kain (fabric). Biasanya, desain bahan berongga (perforated) di sekujur car cover ini. Hal ini berfungsi sebagai media sirkulasi udara agar menjaga kelembaban meskipun didalam ruangan. Sementara untuk outdoor pilihan bahan lebih licin dan anti-air. Umumnya, car cover berbahan polyester atau satin yang diklaim anti-air (waterproof).

3. Perhatikan Pasca Penggunaan

Selain itu, Anda juga harus perhatikan pasca-penggunaan dalam tempo lebih dari 2 hari. Utamanya jika terjadi pengembunan. Usahakan agar membuka dan mengeringkan segera agar tidak menempel lama dan berpotensi merusak permukaan cat mobil.

× Chat yuk