Memasang Kaca Film Untuk Percantik Mobil

Kaca gelap pada mobil semakin populer saat ini karena banyaknya fungsi yang ditawarkan. Selain untuk meningkatkan privasi, penggunaannya juga bisa sebagai perlindungan dari panas matahari dan sinar UV atau sekedar meningkatkan penampilan mobil. Cara memasang kaca gelap memang sedikit rumit untuk pemula, namun tidak susah untuk dilakukan.

Berikut ini bagaimana cara memberikan tampilan yang segar pada mobil kamu.

 

1. Tentukan Kaca Gelap yang Digunakan

Sebelum memasang kaca gelap, ada baiknya kita baca aturan khusus mengenai kaca yang lebih gelap karena penggunaannya sudah diatur sesuai undang-undang. Sebaiknya, ikuti aturan mengenai penggunaan aturan kaca gelap sesuai aturan terutama tingkat kegelapannya. Selanjutnya tentukan jenis kaca gelap yang digunakan, lebih baik pilih yang berkualitas.

 

2. Bersihkan Kaca

Jika sudah membeli kaca gelap, langkah berikutnya adalah teknik pemasangan. Sebelum melakukan pemasangan, lebih baik kaca dibersihkan lebih dulu. Membersihkannya dua sampai tiga kali untuk membersihkan dari segala kotoran. Sangat penting untuk membersihkan kaca secara keseluruhan karena jika tidak akan bisa menimbulkan gelembung nantinya.

 

3. Ukur dan Potong Kaca Filmnya

Sebaiknya, ukuran kaca gelap disesuaikan dengan kondisi kaca mobil kamu. Rapikan potongannya agar sesuai dengan ukuran kaca, memotongnya dengan pisau silet. Lakukan pemotongan dengan sangat hati-hati. Selalu sisakan satu inci tambahan pada tiap sisi, untuk memastikan keseluruhan kaca tertutup nantinya.

 

4. Semprotkan Cairan untuk Pemasangan

Semprotkan cairan yang agak banyak pada bagian dalam kaca. Kemudian, kupas lapisan plastik pada film yang melindungi lapisan perekatnya, lalu semprot lapisan perekat itu dengan cairan.

 

5. Pasangkan Film pada Kaca

Posisikan film dengan hati-hati pada kaca dengan lapisan perekat menempel pada kaca. Tempelkan di mulai dari bagian bawah, lalu ke atas. Kaca harus diturunkan sedikit pada saat menempelkan film di kaca.

× Chat yuk