Daihatsu Sigra Menjadi Idola Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016

GIIS

Kehadiran duet Daihatsu Sigra – Toyota Calya menjadi primadona baru yang banyak ditunggu dan ingin dicoba oleh para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Spot untuk memajang dua mobil ini di ICE, BSD City, Tangerang ini memang tak pernah sepi, tetapi Daihatsu Sigra menjadi salah satu mobil murah yang paling banyak diminati.

Maklum saja, dengan harga berkisar 150 juta, pembeli sudah bisa memiliki Mobil Super Irit (lebih irit daripada pendahulunya : Daihatsu Avanza), Ramah Lingkungan, dan Berisi 3 kolom penumpang (Menampung penumpang lebih banyak, dan Body lebih kokoh (Lebih daripada pendahulunya: Daihatsu Ayla). Belum lagi termasuk adanya fitur ABS dan Airbag, kian menambah penasaran pengunjung adanya MOBIL MURAH dan BERKUALITAS ala DAIHATSU SIGRA.

Dari pengamatan KompasOtomotif, ritual wajib yang dilakukan pengunjung adalah mencoba duduk di jok baris ketiga. Inilah sektor yang memang paling bikin penasaran, mengingat platform Calya-Sigra adalah Agya-Alya, namun lebih panjang untuk tambahan penumpang.

Seperti yang dilakukan Wilda, pengunjung yang datang dari Depok, mengaku datang ke GIIAS lantaran ingin menjajal Sigra. Saat menemukan sosoknya di depan mata, pertama kali dirinya melongok jok baris ketiga.

Ya gimana, memang tujuannya agar bisa dipakai mengangkut banyak orang. Saya coba memang agak sempit, tapi jok baris kedua bisa maju, jadi tak terlalu terjepit. Rp 150 juta tapi sudah dapat mobil matik lumayan juga,” ucap Wilda.

Agung Udaya juga menjadi salah satu pengunjung yang terbawa penasaran. Dia pun sudah memutuskan untuk memboyong Sigra tipe X transmisi otomatik, setelah melakukan test drive di area tes.

”Harga yang tak sampai Rp 150 juta sudah dapat MPV 7-seater baru lumayan jugalah. Ternyata setelah dicoba, mobil ini cukup nyaman. Nggak nyangka saya,” kata Agung.

Beda lagi dengan Mirzal yang mengaku langsung memborong lima unit ntuk keperluan rental. Dia mengakui, tak butuh varian tertinggi, yang penting ada AC dan sistem hiburan audio, tramsisi manual.

”Kalau ada yang lebih murah buat apa beli yang mahal. Katanya lebih irit dari Avanza, jadi saya coba dului lima unit buat di-rental,” kata Mirzal.

× Chat yuk